Rabu, 21 April 2010

Lembah tak Bertuan adalah sebuah tempat dimana Pertempuran antara Dewa-Dewi Kahyangan dengan Pasukan Undead ribuan Tahun silam terjadi.. Sekarang area tersebut menjadi lokasi dari reinkarnasi para Dewa-Dewi Kahyangan untuk kembali turun ke Perfect World...


Lembah tak Bertuan

Oleh karena itu, maka Pasukan Kahyangan meminta Harpy Wraith untuk menjadi medium dari para Roh Dewa-Dewi sekaligus menjadi penjaga di Lembah tak Bertuan. Sampai tubuh dari Dewa-Dewi terbentuk, maka Harpy Wraith bertugas untuk menjaga Roh Dewa-Dewi Kahyangan agar tetap aman.

Tetapi, dikarenakan adanya mata-mata, maka lokasi dari reinkarnasi ini diketahui oleh Pasukan Undead, dan mereka sedang merencanakan untuk menyerbu Lembah tak Bertuan ini dan Harpy Wraith agar para Dewa-Dewi Kahyangan tidak dapat bereinkarnasi di Perfect World !!

Untuk mencegah terjadinya malapetaka di Lembah tak Bertuan, maka Utusan Dewa pun dititiskan ke Perfect World untuk mencari para Prajurit pemberani untuk membantu melindungi Harpy Wraith dan membantu reinkarnasi dari para Dewa-Dewi Kahyangan di Perfect World ini.

Cara mengakses Dungeon Lembah tak Bertuan

Sebelum berbicara dengan Utusan Dewa, teman-teman harus menemui Pemilik Wolf Cub terlebih dahulu untuk meminta Mission Symbol darinya. Teman-teman bisa mendapatkan Mission Symbol darinya satu buah perhari secara gratis (hanya untuk Karakter Lvl 40+).

Lalu, dengan Mission Symbol di Inventory, temuilah Utusan Dewa dan tukarkan Mission Symbol tersebut dengan Rebirth Order yang merupakan "Tiket Masuk" menuju Lembah tak Bertuan. Jenis kartu dari Rebirth Order yang diberikan oleh Utusan Dewa berbeda-beda tergantung dari Lvl Karakter teman-teman.

-
Pemilik Wolf Cub dan Utusan Dewa

Setelah mendapakan Rebirth Order, teman-teman harus membentuk Team yang berjumlah 6 Anggota dan semua Anggota Team berada pada jarak Lvl yang sama. Kemudian, semua Anggota Team harus memberikan Rebirth Order yang mereka dapat kepada Ketua Team, sehingga Ketua Team memiliki 6 kartu Rebirth Order dengan jenis yang sama di Inventorynya.

Kemudian, semua Anggota Team harus berkumpul di dekat Utusan Dewa, dan Ketua Team berbicara dengan Utusan Dewa untuk mengambil Quest Lembah tak Bertuan. Setelah Quest didapatkan, maka semua Anggota Team akan di-Teleport masuk ke dalam Dungeon Lembah tak Bertuan.

Memulai Quest

Lembah tak Bertuan terbagi dari 4 area Lvl kesulitan tergantung dari jenis Rebirth Order yang dimiliki oleh teman-teman. Tingkat kesulitan Lvl 40~55, Lvl 56~70, Lvl 70~85 dan Lvl 85+.

Map area tengah adalah area Lembah Bahagia yang berisikan Peti Ambrosia, Kakek Penjaga Lembah dan beberapa NPC lainnya. Di area tengah juga terdapat 2 buah Tungku dimana teman-teman bisa memproduksi Buku Kahyangan dan membeli Potion atau memperbaiki Equipment yang Daya Tahannya menurun.


Peta Dungeon Lembah tak Bertuan

Begitu sampai di dalam, Ketua Team (yang memiliki 6 kartu Rebirth Order) harus berbicara pada NPC Messenger di area spawn untuk mengaktivasi Quest. Tipe Messenger yang muncul berbeda-beda tergantung dari jenis Rebirth Order.


Messenger: Earth (Tingkat kesulitan Lvl 85+)

Pastikan tidak ada seorangpun di dalam Anggota Team yang masih memiliki Quest Lembah tak Bertuan (jika sebelumnya sudah pernah memasuki Dungeon ini), serta pastikan semua Anggota Team memiliki sisa slot Quest agar Misi Lembah tak Bertuan dapat diambil.

Setelah Quest diterima, maka teman-teman memiliki kurang lebih 5 menit untuk bersiap-siap sebelum Pasukan Undead datang menyerbu. Pastikan semua Buff sudah diberikan, dan perlengkapan tempur seperti Potion, Obat Pharmacy, dan Daya Tahan Equipment dalam keadaan prima.

Tentukanlah siapa yang akan menjadi Tanker untuk menahan Pasukan Undead secepat mungkin, dan Karakter Tanker tersebut harus segera menuju Cahaya Biru (area Eye of God) dan berdiri diarea tersebut, karena Pasukan Undead akan datang menyerbu dari celah Tebing yang berada di depannya seperti terlihat pada gambar dibawah ini.


Area Eye of God

Persiapan

Sementara itu, Ketua Team harus memberikan Kartu Dewa Pengawal (Ketua Team akan mendapatkan Kartu tersebut secara otomatis ketika Quest diaktifkan) kepada Anggota Team yang dirasa memiliki Kecepatan Gerak yang paling tinggi, kemudian Anggota Team tersebut harus berbalik arah menuju Portal Biru di samping kanan Harpy Wraith untuk pergi menuju Lembah Bahagia.


Harpy Wraith

Di dalam Lembah Bahagia, Anggota Team yang memegang Kartu Dewa Pengawal harus berbicara kepada Kakek Penjaga Lembah untuk mendapatkan Quest yang mengharuskan Anggota tersebut berbicara kepada beberapa NPC yang terletak di dalam Lembah tersebut dalam batas waktu yang diberikan. Jika Quest selesai, maka 1 buah Kartu Dewa Pengawal akan hilang dan Karakter tersebut akan mendapatkan 150 Anggur Kahyangan yang dapat digunakan untuk mensummon Aura di area Pertempuran.


Kakek Penjaga Lembah

- - - -
~5 NPC Pengawal Elemen Lembah Bahagia~

*klik untuk memperbesar gambar dan melihat koordinat NPC

Selagi menunggu Pasukan Undead datang menyerbu, beberapa Anggota Team sebaiknya juga ikut pergi menuju Lembah Bahagia untuk membuka Peti Ambrosia untuk membantu mendapatkan Anggur Kahyangan, Monster di area Lembah Bahagia juga menjatuhkan Anggur Kahyangan, jadi jangan sampai dilewatkan.


Peti Ambrosia

*tahap persiapan mengumpulkan Anggur Kahyangan dapat dilewati, tapi sangat direkomendasikan untuk mengumpulkan semuanya, karena Aura yang dapat disummon dengan Anggur Kahyangan akan sangat membantu teman-teman dalam melawan Pasukan Undead di area Pertempuran.

Mensummon Aura

Jika Anggur Kahyangan yang terkumpul sudah cukup banyak, kumpulkan semua di 1 Anggota (misal dikumpulkan di Ketua Team), dan Ketua Team harus pergi menuju lokasi Dewi Aura yang berada disekitar Harpy Wraith.


Dewi Aura

Pilihlah Aura yang ingin disummon dengan cara berbicara dengan Dewi Aura dan mengambil Quest darinya, setelah berhasil menerima Quest, bicaralah dengannya lagi dengan memberikan sejumlah Anggur Kahyangan yang dibutuhkan untuk mensummon Aura. Lvl Aura dapat di-Upgrade sampai Lvl 6.


Contoh Aura Defense yang berhasil disummon

Tabel kekuatan Aura dan Anggur Kahyangan yang dibutuhkan:

Dewi Aura: Attack

Efek: Meningkatkan Serangan Fisik dan Serangan Magic
Lvl 1 Lvl 2 Lvl 3 Lvl 4 Lvl 5 Lvl 6
Atk/MAtk 120% Atk/MAtk 139% Atk/MAtk 160% Atk/MAtk 179% Atk/MAtk 200% Atk/MAtk 220%
(500 Anggur) (600 Anggur) (700 Anggur) (800 Anggur) (800 Anggur) (1000 Anggur)

Dewi Aura: Defense

Efek: Meningkatkan Defense Fisik
Lvl 1 Lvl 2 Lvl 3 Lvl 4 Lvl 5 Lvl 6
Def Fisik 129% Def Fisik 160% Def Fisik 190% Def Fisik 220% Def Fisik 250% Def Fisik 279%
(500 Anggur) (600 Anggur) (700 Anggur) (800 Anggur) (800 Anggur) (1000 Anggur)

Dewi Aura: Health

Efek: Heal HP secara bertahap
Lvl 1 Lvl 2 Lvl 3 Lvl 4 Lvl 5 Lvl 6
300HP/3dtk 600HP/3dtk 900HP/3dtk 1200HP/3dtk 1500HP/3dtk 1800HP/3dtk
(500 Anggur) (600 Anggur) (700 Anggur) (800 Anggur) (800 Anggur) (1000 Anggur)

Dewi Aura: Magic

Efek: Heal MP secara bertahap
Lvl 1 Lvl 2 Lvl 3 Lvl 4 Lvl 5 Lvl 6
500MP/5dtk 1000MP/5dtk 1500MP/5dtk 2000MP/5dtk 2500MP/5dtk 3000MP/5dtk
(500 Anggur) (600 Anggur) (700 Anggur) (800 Anggur) (800 Anggur) (1000 Anggur)

Dewi Aura: Vigor

Efek: Mengisi Vigor secara bertahap
Lvl 1 Lvl 2 Lvl 3 Lvl 4 Lvl 5 Lvl 6
40Vig/15dtk 40Vig/10dtk 80Vig/15dtk 80Vig/10dtk 120Vig/15dtk 120Vig/10dtk
(500 Anggur) (600 Anggur) (700 Anggur) (800 Anggur) (800 Anggur) (1000 Anggur)


Buff lengkap dari kelima Aura

*note:
-Jika teman-teman membentuk Team dengan 6 Job yang berbeda dan memilih WR sebagai Ketua Team, maka pada permulaan Quest, Ketua Team akan menerima Bonus Anggur Kahyangan secara cuma-cuma.
-Pada gambar terlihat Target "Eye of God" yang kebal terhadap Damage, info mengenai Target tersebut akan dijelaskan pada bagian Tips dan Trik.

Pertempuran

Jika semua sudah siap, sekaranglah saatnya pertempuran!! Terdapat beberapa Boss Monster yang harus dikalahkan disini tergantung dari tingkat kesulitan dari Rebirth Order.

Sebelum melawan Boss Monster, teman-teman akan menghadapi beberapa Wave Serangan Pasukan Undead terlebih dahulu, tiap Wave terdiri dari sekitar 20 Monster Elite. Setiap Wave Serangan memiliki jeda kurang lebih 2 menit sampai Wave Serangan berikutnya datang menyerbu. Jika teman-teman berhasil bertahan melewati 5 Wave Serangan, maka Boss Monster akan muncul. Kalahkan Boss Monster, maka akan muncul Peti hadiah yang berisikan Anggur Kahyangan di area tersebut.


Wave Serangan Pasukan Undead

Perlu diperhatikan, jika Boss Monster sudah muncul, teman-teman hanya memiliki waktu 10 menit untuk mengalahkan Boss Monster, atau Quest akan gagal. Jika Boss Monster berhasil dikalahkan, maka Wave Serangan dari Boss Monster berikutnya akan muncul.

Tujuan dari Quest ini adalah mengalahkan semua Boss Monster yang ada, dan jangan sampai mereka melukai Harpy Wraith. Jika Harpy Wraith mati, maka Quest akan gagal.


Kekompakan Team sangat berpengaruh untuk kemenangan !!

- -
Bentuk Team yang solid dan asah Kerja Sama antar Anggota Team !!

Apa yang bisa didapatkan dari mengikuti Quest Lembah tak Bertuan ini? Banyak sekali keuntungan yang bisa teman-teman dapatkan, diantaranya adalah EXP dan SP dalam jumlah besar dari hadiah Quest, drop dari Boss Monster yang berupa barang-barang langka seperti Chapter of Eternity, Material Equipment Chrono dan Heaven Book Fragment yang bisa digunakan untuk membuat Buku Kahyangan yang tentunya akan sangat membantu ketika berpetualang atau ketika bertempur dalam Territorial War ^0^

*Penjelasan mengenai Buku Kahyangan dapat dilihat disini

Selain itu, terdapat beberapa Quest yang mengharuskan teman-teman untuk masuk dan mengalahkan Boss Monster yang berada di Lembah tak Bertuan ini, seperti Quest dari Legenda Putri Bulan atau Quest Wibawa Immortal / Demon; yang jika diselesaikan, maka teman-teman akhirnya dapat mempelajari Skill Lv.100 ^_^

Tips dan Trik

  • Usahakan membentuk Team dengan 6 Job yang berbeda dan memilih WR sebagai Ketua Team agar mendapatkan Extra Anggur Kahyangan.
  • Pastikan Daya Tahan Equipment berada dalam keadaan Prima, dan selalu sediakan Obat Pharmacy
    yang memiliki efek Anti-Stun atau Skill Pixie yang dapat menyembuhkan Status Stun.
  • Jika Karakter terbunuh, maka secara otomatis Karakter akan kembali hidup di area Lembah Bahagia. Tetapi perlu diperhatikan, apabila Damage yang diterima Karakter terlalu besar ketika terbunuh, maka Karakter akan terlempar keluar dari Lembah sehingga Karakter tersebut tidak dapat bergabung kembali ke area pertempuran !!
  • Berikan tugas menjalankan Quest dari Kartu Dewa Pengawal kepada Karakter yang memiliki Buff Kecepatan Gerak seperti Foxlady, Bestial, Warrior atau Archer.
  • Anggota yang mendapat tugas menjalankan Quest Kartu Dewa Pengawal, jika sudah sampai pada NPC kelima, gunakanlah Town Portal Spell atau Town Portal Scroll untuk langsung kembali ke pintu masuk Lembah Bahagia untuk menghemat waktu.
  • Berikan tugas menggali Peti Ambrosia kepada Foxlady, karena selagi Foxlady menggali Peti Ambrosia, BattlePet dari Foxlady dapat diperintahkan untuk mengalahkan Monster pada waktu yang bersamaan sehingga Team akan menghemat waktu yang diperlukan untuk mengumpulkan Anggur Kahyangan.
  • Gunakan area God of Eye sebagai pusat Tanker, dan pastikan Archer menggunakan Skill Arrow Storm pada Target God of Eye, begitu juga dengan Skill Fiery Storm milik Mage. Karena Target God of Eye kebal terhadap Damage, maka Archer dan Mage tidak perlu khawatir Skillnya akan terhenti karena Target telah terbunuh (Target Eye of God akan muncul jika teman-teman mensummon Aura).
  • Jika ada salah satu saja Anggota Team yang log out atau DC, maka Quest dari seluruh Anggota Team yang lain akan gagal !!
  • Pastikan seluruh Anggota sanggup bermain nonstop selama kurang lebih 3 jam, karena Wave Serangan Monster tidak akan berhenti dan sama sekali tidak dapat ditinggal (seperti pergi ke Kamar Kecil...)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar